Total Tayangan Halaman

Rabu, 04 Januari 2012

YOGYA = Year Old Goes to Year A new one part 2

lanjutan dari perjalanan amazing wisata akhir tahun kita, malam itu sesudah mengunjungi museum ullen sentalu kita berdua bersantap malam bersama dengan teman teman saya kuliah, kita memutuskan untuk makan steak ayam jowo atau biasa disebut ayam cha do jo. penasaran? hubungi saya cp : 085643581716 gratis biaya antar.hahaha

#Days 2

dihari kedua, sudah ada rencana besar kita, yaitu pergi ke tempat wisata gua pindul yang terletak di gunungkidul, Obyek wisata Gua Pindul, ini merupakan wisata jelajah gua kapur yang mengasyikkan. Obyek wisata ini terletak kurang lebih 7 km dari Wonosari, tepatnya di Bejiharjo, Karangmojo. Untuk menuju obyek ini jalannya sudah cukup bagus , dapat dilalui mobil dan sepeda motor .
Harga tiket per orang pun tidak mahal hanya Rp. 30.000,00 per orang sudah termasuk bakso satu mangkuk. Selain bakso fasilitas yang tercakup pada harga tiket adalah pelampung, helm pengaman, sepatu khusus untuk jelajah gua dan pemandu. Tempat untuk beristirahat juga disediakan berupa gazebo. Tempat parkir juga cukup luas, sehingga tidak usah khawatir untuk memarkirkan kendaraan dengan nyaman. Selain jelajah gua di tempat ini juga dapat melakukan arung jeram, dengan harga tiket Rp. 45.000,00.
Persiapan penjelajahan gua adalah ban karet besar dengan memakai pelampung , sepatu khusus dan helm. Setelah persiapan maka perjalanan akan dimulai dengan menaiki ban karet besar, karena Gua ini terletak di aliran sungai Oya dengan kedalaman kurang lebih 2-3 meter dengan panjang gua berkisar 300 – 400 meter. Pemandu akan mengiringi perjalanan dan menjelaskan kondisi Gua Pindul. Penjelajahan gua ini akan menemukan indahnya stalagmite dan staglatit yang terbentuk dari tetesan air kapur yang mengendap dan terkadang terlihat berkilau seperti kristal. Bukan saja stalagmite dan staglatit yang akan ditemui di gua ini, terdapat pula sarang burung sriti sehingga di bagian atas gua dapat dilihat sarang burung sriti. Selain hal itu terdapat pula tetesan air dari atas gua yang disebut tetesan air mutiara, yang konon, dapat membuat wajah menjadi lebih cantik. Salah satu bagian gua Pindul juga dapat berbunyi seperti gong ketika ada yang memukul bagian tersebut dan bunyinya mirip benar dengan suara gong. Setelah penjelajahan berakhir pada bagian akhir gua masih terdapat air dengan kedalaman 2-3 meter, apabila ingin belajar berenang bisa dilakukan disini, akan tetapi bagi yang benar – benar belum pernah berenang harus ekstra nyali untuk mencoba berenang walaupun tidak akan tenggelam karena adanya pelampung.

TIPS DI GUA PINDUL

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila ingin melakukan penjelajahan gua Pindul yaitu:
1. Tidak boleh berkata – kata kotor selama penjelajahan gua (ini akan ditekankan oleh pemandu)
2. Tidak diperbolehkan membawa kamera selama penjelajahan gua, akan tetapi foto selama penjelajahan akan dilakukan oleh pemandu
3. Semua barang berharga termasuk hp dititipkan ke pihak pengelola agar tidak rusak dan hilang selama penjelajahan
4. Membawa baju ganti lengkap luar dan dalam beserta peralatan mandi, karena dijamin seluruh tubuh basah
5. Memakai pakaian berbahan kain, agar tubuh tidak terlalu berat karena akan basah terkena air


berikut tanda bukti gua pindul 


next destination : Ngrenehan Beach

Terletak di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari kurang lebih 30 km di sebelah selatan kota Wonosari. Suatu pantai berupa teluk yang dikelilingi hamparan perbukitan kapur dan memiliki panorama yang sangat memukau dengan deburan ombak menerpa pasir putih. Para wisatawan dapat menyaksikan aktivitas kegiatan nelayan dan menikmati ikan siap saji atau membawa ikan segar sebagai oleh-oleh.
Masih dalam satu kawasan dengan Pantai Ngrenehan kurang lebih 1 km di sebelah Barat terdapat Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan. Setiap bulan purnama pada hari raya Nyepi di Pantai Ngobaran di laksanakan upacara Melasti.
walaupun dengan bibir pantai yang relatif kecil tetapi pemandangan sangat luar biasa, apalagi jika melihat sunset dari atas bukit pantai ngrenehan. kita bisa mandi air, menyantap makanan hasil tangkapan laut.

berikut fotonya


disamping batu karang yang membahana


setelah puas melihat pemandangan disana akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke jogja karena suasana mulai terlihat hujan, dan gelap. kira-kira perjalanan sekitar 2 jam perjalanan kita sampai di kota Yogyakarta yang sangat istimewa untuk bersiap menyambut pergantian tahun 2011 menuju 2012...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar